5 Tanda-Tanda Hamil 1 Minggu Sebelum Haid

Tanda-tanda hamil 1 minggu sebelum haid banyak dicari wanita khususnya mereka yang sudah tidak sabar ingin mendapatkan momongan. Ya, rasa penasaran memang sudah tidak terkendali dan jika Anda termasuk ke dalam wanita ini, Anda akan mencari semua tanda yang merujuk pada kehamilan. Ketika Anda sudah tidak bisa menunggu lebih lama lagi sebelum datangnya menstruasi, Anda bisa mengenali tanda-tanda kehamilan Anda dengan cara berikut ini. 

tanda-tanda hamil

 

Tanda-Tanda Hamil Wanita Mengalami Implantasi

Nah, jika Anda sudah tidak sabar, cobalah mengecek vagina Anda. Jika Anda menemukan bercak implantasi yang berwarna merah muda, merah atau kecoklatan, ada kemungkinan Anda memang benar-benar hamil. Implantasi disebebkan oleh zigot (sel telur yang telah dibuahi) yang menempel pada endometrium. Anda bisa melihatnya kira-kira pada hari kedelapan setelah ovulasi. Namun, ini bukan satu-satunya tanda-tanda hamil 1 minggu sebelum haid karena implantasi hanyalan 1 dari 3 tanda yang harus diwaspadai.

 

Perubahan Suhu Tubuh

Pasca ovulasi, suhu tubuh Anda akan berubah meningkat karena produksi progesteron juga meningkat. Jika, pembuahan gagal (sel sperma tidak masuk ke dalam sel telur), maka kadar progesteron secara otomotasi menurun lagi dan suhu tubuh pun juga akan menurun. 

Akan tetapi, jika pembuahan berhasil dan Anda menjadi hamil, maka produksi progesteron akan meningkat. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan kehamilan. Dalam waktu lama, kondisi tubuh basal Anda akan berada pada tingkat yang tertinggi. Peningkatan suhu tubuh sebagai pertanda kehamilan sayangnya tidak bisa dideteksi secara praktis. Perlu pemeriksaan mendalam apakah perubahan suhu bisa dianggap sebagai tanda kehamilan.

 

Kram Perut

Kram perut adalah salah satu dari tanda-tanda hamil 1 minggu sebelum haid yang pasti bahwa Anda memang benar-benar hamil. Namun, Anda bisa saja bingung membedakan kram perut sebagai implantasi dan kram menjelang menstruasi karena keduanya memang mirip. 

Sehingga, Anda mungkin tidak sadar dengan apa yang Anda alami bahwa kram tersebut adalah pertanda kehamilan, bukan karena menstruasi. Rasa nyeri yang dirasakan sama dan terletak pada bagian bawah perut yang disebabkan oleh implantasi janin ke dinding rahim. Selama proses ini masih terjadi, kram perut akan terus terasa. Waktu kemunculan yang hampir sama dengan menjelang haid membuat Anda waspada apakah kram perut yang Anda alami sebagai tanda hamil atau bukan.

 

Sensitivitas Payudara

Tanda yang satu ini lebih mudah diamati. Begitu pembuahan terjadi, tubuh Anda akan mengalami berbagai perubahan terutama perubahan hormonal. Efek perubahan ini bisa dilihat pada payudara Anda. Jika timbul rasa sakit, bengkak dan lebih berat, bisa jadi Anda memang benar-benar hamil. Tanda-tanda hamil 1 minggu sebelum haid terutama pada payudara adalah perubahan sensitifitas. Payudara menjadi lebih sensitif dan bagian putih juga berubah warna menjadi lebih gelap. Namun demikian, banyak wanita tidak menyadari tanda-tanda ini karena hampir sama dengan gejala pra menstruasi. Jadi, bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin hamil, kenalilah tanda ini sehingga Anda segera tahu apakah Anda hamil atau tidak.

Baca Juga : Kupas tuntas manfaat dan bahaya pemakaian Crystal X

 

Cepat Lelah dan Sering Buang Air Kecil

Cepat lelah bisa saja tidak terdeteksi terutama jika Anda memiliki banyak aktifitas sehari-hari. Namun, cepat lelah ini sangat berbeda. Bahkan, aktifitas ringan pun bisa membuat Anda lelah. Tanda yang terakhir adalah sering buang air kecil. 

Hal ini dipicu oleh membesarnya rahim untuk menampung pertumbuhan janin. Pembesaran rahim akan mengakibatkan kandung kemih tertekan ke bawah sehingga menimbulkan rasa ingin buang air kecil. Sebagian besar tanda-tanda hamil sulit dideteksi atau tidak disadari oleh wanita. Jika Anda ingin mengetahui lebih awal tentang kehamilan Anda, pahamilah semua tanda-tanda hamil 1 minggu sebelum haid.

0 Response to "5 Tanda-Tanda Hamil 1 Minggu Sebelum Haid"

Posting Komentar