Artikel Tentang Kesehatan Tubuh Tentang Keputihan


Artikel Tentang Kesehatan Tubuh Tentang Keputihan
Artikel tentang kesehatan tubuh berikut ini akan mengulas terkait dengan masalah keputihan yang sering sekali dialami oleh wanita. Bahkan bisa dikatakan kalau keputihan merupakan permasalahan klasik yang sudah sering dialami oleh wanita sejak zaman dahulu.
Akan tetapi meskipun demikian banyak para wanita yang masih belum paham betul terkait dengan permaslahan keputihan ini. Padahal kalau tidak dilakukan penanganan secara cepat ada jenis keputihan yang akan sangat berbahaya bagi kesehatan organ kewanitaan Anda. Khsusnya pada organ reproduksi.
Artikel tentang kesehatan tubuh yang mengulas tentang keputihan ini pertama akan mengulas terkait dengan jenis dan penyebab dari keputihan. Kemudian bagaimana caranya agar supaya permaslahan keputihan ini tidak menyebabkan sampai terjadinya gangguan pada organ reproduksi.

Jenis Dan Penyebab Dari Keputihan

Keputihan yang sering dialami oleh wanita dilihat dari resiko bahaya yang akan ditimbulkan terbagi menjadi dua bagian, keputihan fisiologis dan keputihan patalogis.
Keputihan fisiologis ini merupakan keputihan yang lumrah dan sering dialami oleh wanita setiap bulannya. Keputihan fisiologis ini umumnya muncul pada saat Anda sedang memasuki masa subur dan pada saat menjelang menstruasi atau setelah menstruasi.
Keluarnya lendir yang berlebih pada vagina dan tidak menimbulkan bau serta rasa gatal merupakan hal yang normal terjadi pada wanita. Bahkan keputihan fisiologis ini juga sering dialami oleh wanita yang sedang hamil. Dan keputihan fisiologis ini tentunya tidak akan mempengaruhi janin yang ada di dalam kandungan dikarenakan adanya selaput ketuban yang melindunginya.
Sedangkan keputihan patalogis ini terjadi lantaran ada gangguan pada organ intim kewanitaan Anda yang umumnya disebabkan karena adanya virus, jamur dan juga bakteri. Maka dari itu akan sangat berbahaya kalau tidak segera dilakukan penanganan. Bahkan bagi ibu hamil kalau mengalami keputihan patalogis bisa mengancam pertumbuhan janin juga.
Keputihan patalogis ini ditandai dengan gejala seperti cairan yang keluar kental berwarna putih susu atau kuning dan bahkan ada yang berwarna hijau dan coklat. Selain itu pada saat cairannya keluar dibarengi dengan rasa gatal dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Adanya bercak-bercak pada celana dalam serta jumlah cairan yang keluar juga sangat banyak. 

Baca Juga : Kupas tuntas manfaat dan bahaya pemakaian Crystal X

Cara Mencegah Keputihan Pada Wanita

Di atas sudah diberi tahu sebelumnya kalau artikel tentang kesehatan tubuh ini juga berisi teentang bagaimana cara menanggulangi permasalahan keputihan. Adapaun cara yang bisa Anda pilih untuk mencegah timbulnya keputihan adalah sebagai berikut:
1.    Selalau memastikan kebersihan pada daerah kewanitaan Anda. Cara membersihkannya juga ada caranya. Usahakan ketika menyiram vagina lakukanlah dengan satu arah yaitu dari depan ke belakang.
2.   Ketika Anda membersihkan vagina usahakan untuk menggunakan pembrsih vagina yang tidak mengakibatkan terganggunya kadar pH yang ada pada vagina Anda.
3.   Buatlah vagina Anda selalu dalam keadaan kering. Vagina yang lembab hanya akan membuat bakteri, jamur, serta virus mudah berkembang.
4.      Pakailah juga celana dalam yang bisa dengan mudah untuk menyerap keringat. Contohnya seperti celana dalam yang terbuat dari katun.
5.    Hindari memakai celana yang ketat. Dengan memakai celana yang ketat hanya akan membuat daerah kewanitaan Anda mudah berkeringat dan hal ini tidak baik untuk kesehatan vagina karena akan membuat bakteri, virus, dan jamur mudah untuk berkembang.
6.  Jangan terlalu sering untuk menggunakan pantyliner dan jangan terlalu lama pada saat menggunakannya.
7.      Hindari stress dan kegiatan yang membuat badan Anda kelelahan.
Semoga artikel tentang kesehatan tubuh yang mengulas keputihan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan semoga bisa dijadikan referensi untuk masalah keputihan yang sering dialami oleh wanita

0 Response to "Artikel Tentang Kesehatan Tubuh Tentang Keputihan "

Posting Komentar