Kenapa Harus Menggunakan Antibiotik Untuk Keputihan

Kenapa Harus Menggunakan Antibiotik Untuk Keputihan

Menggunakan antibiotik untuk keputihan merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda coba apabila Anda sedang mengalami keputihan. Bagi Anda yang sering menggunakan celana yang ketat sangat penting untuk selalu memperhatikan kesehatan pada bagian organ intim Anda. 

Hal ini disebabkan ketika Anda terlalu sering untuk memakai celana ketat secara otomatis organ intim Anda akan terasa lembab dikarenakan sirkulasi udara yang susah untuk masuk. Pada saat situasi inilah jamur serta bakteri akan mudah sekali untuk berkembang dan akhirnya potensi organ intim Anda mengalami infeksi akan semakin besar.

Ketika situasi seperti itu sudah terjadi pada Anda maka potensi keluarnya cairan yang berlebihan yang sering disebut dengan keputihan sangatlah besar. Apabila Anda sudah mengalami hal seperti ini maka Anda juga harus mengetahui solusi yang paling tepat untuk menanggulangi permaslaahan Anda ini. Kalau Anda biyarkan begitu saja dikahawatirkan akan mengakibatkan terjadinya penyakit pada organ intim Anda. Untuk mengatasi situsi semacam ini Anda bisa menggunakan antibiotik sebagai obat untuk mengatasi keputihan yang Anda alami

Manfaat Antibiotik Untuk Keputihan

Antibiotik bisa dikatakan sebagai salah satu obat yang paling pas untuk mengatasi masalah keputihan yang sedang Anda alami. Hal seperti ini disebabkan karena keputihan selain disebabkan oleh jamur dan virus juga terkadang disebabkan oleh adanya bakteri. 

Dampak yang diakibatkan oleh bakteri penyebab keputihan tersebut juga bermacam-macam dan tergantung dari jenis bakteri tersebut. Salah satunya seperti jenis bakteri Gardnella yang bisa mengakibatkan keputihan yang berwarna keabu-abuan dan berbau sangat amis. 

Selain itu bakteri jenis itu juga bisa menimbulkan busa dan akan membuat vagina Anda menjadi berair. Pada penderita keputihan yang disebabkan oleh bakteri jenis Gardnella ini juga akan merasa gatal di sekitar area kewanitaannya. 

Bakteri lainnya yang bisa mengakibatkan keputihan bernama bakteri Terponema Palladium. Bahkan bakteri ini merupakan bakteri yang mengakibatkan penyakit sifilis. Selain Anda mengalami keputihan, bakteri jenis Terponema Palladium ini juga akan menimbulkan banyak kutil di sekitar area vagina atau mengelilingi vagina dan bahkan juga akan terdapat kutil pada bibir vagina Anda. Apabila Anda mengalami situasi memacam ini akan sangat berbahaya apabila tidak segera Anda tangani dan dalam hal ini antibiotik untuk keputihan bisa Anda coba lakukan. 

Baca Juga : Kupas tuntas manfaat dan bahaya pemakaian Crystal X

Macam-macam Antibiotik Untuk Keputihan

Dalam hal ini sebenarnya banyak sekali macam-macam dari antibiotik yang digunakan untuk mengatasi keputihan. Antibiotik tersebut antara lain adalah Clotrimazole, Metronidazole, Tinidazole, dan Nimoralzole yang umumnya dikemas dalam berbagai bentuk. 

Adapun cara kerja dari antibiotik-antibiotik tersebut adalah dengan cara masuk ke dalam sel dan mengikat material genetic DNA dari bakteri dan kuman yang bisa mengakibatkan keputihan. Maka dari itu bakteri dan kuman akan sangat sulit untuk berkembang dan akhirnya akan mati dengan sendirinya. 

Sebenarnya mengobati keputihan tidak cukup hanya dengan menggunakan antibiotik saja. Hal ini disebabkan karena penyebab keputihan tidak hanya disebabkan oleh bakteri saja akan tetapi juga bisa disebabkan oleh jamur. Dalam hal ini ternyata antibiotuk kurang ampuh untuk mengatasi jamur. Maka dari itu penggunaan antibiotik sebaiknya juga dikolaborasikan dengan obat keputihan yang ampuh untuk melawan jamur. 

Akan tetapi bagi yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan antibiotik untuk keputihan adalah Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis dari keputihan yang sedang Anda alami. Apakah keputihan Anda tersebut merupakan keputihan yang disebabkan oleh bakteri atau tidak. Karena beda penyebab dari keputihan akan berbeda pula cara penanganannya.